Sabtu, 19 Mei 2012

Munich Jadi Favorit Jika Adu Penalti


Mantan penyerang Bayern Munich, Giovane Elber, memprediksi partai final Liga Champions antara Chelsea melawan Munich akan sampai babak adu penalti. Pada babak tos-tosan itu, Elber lebih menjagokan Die Bavarian yang akan keluar sebagai pemenang.

Meski bermain didepan publik sendiri, Elber menilai Munich akan kesulitan menghadapi Chelsea sepanjang waktu normal, pasalnya The Blues saat ini tengah dalam performa bagus di Liga Champions.

“Saya pikir tidak ada yang jadi favorit. Chelsea pantas mendapatkan tempat mereka di final. Mereka mengalahkan kubu yang sangat kuat, Barcelona, seperti yang dilakukan Bayern (melawan Real Madrid), tapi saya pikir peluangnya 50-50,” ujar Elber pada situs resmi UEFA.

“Tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan jadi juara. Namun, nanti akan jadi partai yang sangat sulit dan saya pikir akan diputuskan lewat adu penalti. Jerman selalu lebih tenang saat penalti, jadi mungkin Bayern akan menang,” lanjutnya memprediksi.

Meski menjagokan Arjen Robben cs untuk jadi juara, ternyata keberhasilan Munich melangkah sampai babak final membuat Elber terkejut.

“Saya tidak akan menyangka seperti ini pada awal musim kemarin. Saya melihat tim ini dan berpikir mereka memang bagus saat menyerang tapi memiliki beberapa masalah besar pada pertahanan,” papar pemain yang memperkuat Munich sebanyak 169 laga sepanjang 1997 sampai 2003 itu.

“Namun, yang penting sekarang kita melihat mereka sudah menemukan bentuknya dan mereka sudah di final. Semoga mereka akan memenangkannya dan itu akan menjadi bukti bahwa mereka bisa memulai era baru,” imbuh Elber.

Drama adu penalti pada final Liga Champions memang punya sejarah buruk tersendiri untuk Chelsea. Mereka harus rela mahkota juara direbut Manchester United setelah tendangan John Terry melenceng pada final Liga Champions 2008 lalu di Moskow. Apakah dengan absennya Terry catatan buruk bisa berubah?

Partai final Liga Champions antara Chelsea melawan Bayern Munich akan digelar di Allianz Arena pada hari Sabtu, 19 Mei 2012 atau Minggu dini hari WIB.


0 komentar:

Posting Komentar