Sabtu, 19 Mei 2012

Tak Semua Pemain Jerman Dukung Bayern



Berbekal nasionalisme se-negara, barangkali semua orang yang menganggap dirinya warga Jerman, tentu akan menjagokan Bayern Munich saat menghadapi Chelsea pada final Liga Champions, Minggu dini hari mendatang.

Tapi tak dinyana, terselip satu suara pesepakbola Jerman yang bertolakbelakang terhadap retorika di atas. Dia-lah Marko Marin, spielmacher (playmaker) tim nasional Jerman yang baru akan berseragam Chelsea, musim depan.


Ternyata alasannya sederhana saja, bahkan sudah bisa diintip di paragraf di atas, yakni karena Marin sudah harus berucap setia ketika menjejakkan kaki di Stamford Bridge, usai terjadi kesepakatan antaraThe Blues dengan Werder Bremen.


Tak hanya karena alasan akan menjadi klub masa depannya, Marin juga mengemukakan alasan lain yakni karena Chelsea dianggap lebih baik dari Die Roten. Marin bukan asal bicara, menurutnya Bayern kerap ceroboh di saat-saat genting.


Pemain berdarah Serbia itu melihat sejumlah kesalahan besar Bayern saat final DFB-Pokal kontra Borussia Dortmund. Sedangkan, Chelsea akan memiliki peluang lebih dengan catatan, armada asuhan Roberto Di Matteo itu berani tampil menyerang.


“Ya, saya menyaksikan final Piala Jerman lalu. Mereka (Bayern) melakukan kesalahan-kesalahan besar. Chelsea punya pemain-pemain yang lebih baik dan akan mampu mengatasi Bayern jika mereka bermain menyerang,” ucap Marin.


“Menurut saya, Chelsea yang akan menang di akhir pekan ini. Bayern memang hebat ketika melawan Real Madrid, tapi mereka tampil buruk di Piala Jerman,” pungkasnya, sebagaimana dinukil Setanta, Jumat (18/5/2012).

0 komentar:

Posting Komentar