Selasa, 22 Mei 2012

Persiapan Telah Matang, Timnas Indonesia Siapkan Algojo Penalti


Palestina-persiapan Timnas Indonesia jelang hadapi Palestina di semifinal turnamen Al-Nakbah tampaknya cukup matang.


Seperti yang diungkapkan oleh Manajer Timnas, Ramadhan Pohan melalui rilisnya yang diterima Bola.net. Taktik maupun strategi menghadapi tuan rumah telah diberikan kepada penggawa Merah Putih untuk diterapkan di lapangan, malam ini.


"Semua pemain dalam keadaan siap tempur," ujar Ramadhan.


"Walau menghadapi tuan rumah, tak ada istilah kalah sebelum bertanding. Perjuangan baru berakhir saat wasit tiup peluit pertandingan usai," tegasnya.


Ditambahkannya, strategi yang akan digunakan oleh pelatih Nil Maizar tak akan jauh berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, namun tetap ada beberapa pembenahan.


"Secara umum, tak ada perubahan menyolok dalam formasi dan strategi umum menghadapi Palestina. Tim coach sudah membahas taktik khusus untuk hentikan kendali Timnas Palestina," bebernya.


Selain menerapkan taktik dan strategi, pelatih Nil dibantu asistennya, Fabio Oliveira juga telah menyiapkan algojo tendangan penalti, sebagai antisipasi bila Irfan Bachdim dkk harus menjalani laga hingga babak tos-tosan.


"Dalam latihan di lapangan dekat hotel, Coach Nil dibantu asisten Fabio Oliveira menggunakan bola. Ball posession, taktik serang dan bertahan dalam waktu cepat diperagakan. Juga ada sesi khusus tendangan penalti, ini untuk ancang-ancang kesiapan semifinal," tutupnya.
 (nur/end)

0 komentar:

Posting Komentar