Sabtu, 19 Mei 2012

Platini: Bayern-Chelsea Terbukti Lebih Baik Dari Madrid-Barca



Michel Platini tidak kecewa skenario final ideal di Liga Champions musim ini gagal terealisasi. Pemimpin otoritas sepakbola Eropa (UEFA) ini tetap memberikan apresiasi besar kepada Bayern Munich dan Chelsea yang akan tampil di laga puncak.

Usai drawing babak perempatfinal beberapa waktu lalu, Platini sempat mengatakan bahwa laga antara Real Madrid kontra Barcelona akan jadi final ideal. Namun, prediksinya itu ternyata meleset.


Barcelona yang jadi unggulan pertama secara mengejutkan disingkirkan Chelsea di babak semifinal. Setali tiga uang, El Real juga harus gigit jari lantaran didepak Bayern Munich lewat drama adu penalti.


Terlepas dari gagalnya laga El Clasico terhampar di final turnamen paling prestisius Eropa, Platini menilai Bayern dan Chelsea memang punya kualitas dan pantas untuk melaju ke final. Sementara Barca dan Madrid tidak lolos karena gagal menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.


“Mereka (Barca & Madrid) mungkin tim terbaik dunia. Tapi, inilah laga finalnya, yakni Bayern melawan Chelsea,” tutur Platini yang sudah tiba di Munich dan nantinya akan menyerahkan trofi ‘si Kuping Besar’ kepada tim juara.


“Saya tidak melihat, Barcelona lebih baik dari Chelsea dan saya juga tidak melihat Real Madrid lebih superior dari Bayern pada turnamen ini,” sambungnya.


“Tapi, jujur musim ini memang penuh kejutan. Bayern dan Chelsea bukanlah tim favorit, dan itu adalah fakta. Namun, mereka membuktikan bahwa mereka pantas jadi favorit dengan menyingkirkan Barcelona dan Madrid,” imbuh mantan bintang Juventus ini dikutip CNN, Sabtu (19/5/2012).

0 komentar:

Posting Komentar