Sabtu, 19 Mei 2012

Dua Gurita Meramal Bayern Munich Akan Juara



Bola.net - Masih ingat dengan Paul si gurita peramal? Salah satu hewan laut dari akuarium di kota Oberhausen, Jerman itu sangat terkenal pada perhelatan Piala Dunia FIFA 2010 silam setelah secara tepat memprediksi pemenang delapan pertandingan berturut-turut.

Kini setelah Paul tiada, beberapa gurita dimunculkan dan mengantri untuk menjadi suksesornya sebagai peramal yang handal.


Final Liga Champions akhir pekan ini akan menjadi ujian besar pertama bagi Paul wannabe bernama Sissi dan Rosi dari kota di dekat Rosenheim. Kedua gurita itu memprediksi bahwa Bayern Munich akan terlalu kuat bagi Chelsea.


Jika tebakan pertama mereka tepat, maka ujian selanjutnya yang lebih besar telah menanti. Kedua hewan itu kemungkinan akan mengikuti jejak Paul dengan memprediksi pertandingan-pertandingan di Euro 2012, bulan Juni ini.


Di tahun 2010 Paul berhasil menciptakan badai media setelah berhasil memprediksi dengan tepat pemenang dari beberapa pertandingan dengan cara memilih makanan dari kotak yang dihiasi dengan bendera nasional.


Paul meninggal setelah Piala Dunia 2010 berakhir dan beberapa penerusnya tengah diupayakan untuk memastikan warisan mengenai cerita kehebatannya tetap ada.


Sissi, sang calon penerus memilih sepiring makanan yang berlogo Bayern, sedangkan Rosi memilih makanan dari kotak yang juga mewakili Bayern. Keduanya seakan sepakat meramalkan The Bavarians akan mengalahkan Chelsea di Allianz Arena, Munich.


Tidak hanya gurita, beberapa binatang lainnya juga ada yang diproyeksikan untuk menggantikan Paul. Menurut laporan tabloid Daily Mirror Inggris, seekor mamalia Llama bernama Nicholas, dari Sussex, dengan tepat memprediksikan kemenangan the Blues di Piala FA awal bulan lalu, dengan cara memilih bola biru yang disediakan bersama bola merah.


Sementara itu, tuan rumah Euro 2012 Ukraina juga mengklaim telah menemukan seekor babi peramal yang akan memprediksi hasil-hasil pertandingan kejuaraan Eropa itu yang akan berlangsung awal bulan depan.


Babi besar yang masih belum memiliki nama itu digambarkan pihak otoritas kota Kyev mampu meramal hasil pertandingan dan menjanjikan akan sukses seperti Gurita Paul. Hewan ini akan ditempatkan di zona fans pada jalan utama kota di Khreshchatyk setiap hari pertandingan mulai 8 Juni depan.


Apakah mereka dapat meniru keberhasilan yang menakjubkan dari Paul? Kita tunggu saja.   (fox/jef)

0 komentar:

Posting Komentar