Minggu, 13 Mei 2012

Preview: Milan vs Novara, Laga Perpisahan



Laga terakhir Serie A melawan Novara, bakal dimanfaatkan oleh AC Milan sebagai perpisahan pemain bintangnya yang bakal meninggalkan San Siro musim depan.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri sudah hampir dipastikan akan memasukkan nama Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta dan Filippo Inzaghi ke dalam starting line-up menjamu Novara. Ketiga trio Milan itu sudah memastikan diri akan pergi meninggalkan Rossoneri di akhir musim nanti.


Allegri bakal dipaksa untuk melakukan perombakan di lini belakang. Gianluca Zambrotta bakal menggantikan Ignazio Abate terkena hukuman bertanding. Sementara Djamel Mesbah bakal turun menggantikan Daniele Bonera yang cedera.


Marco Amelia maih akan tampil menggantikan Christian Abbiati di bawah mistar gawang. Sedangkan Alexandre Pato, Sulley Muntari dan Urby Emanuelson masih menjalani perawatan atas cederanya dan dipastikan absen menghadapi Novara.


Beralih ke tim tamu, pelatih Novara, Attilio Tesser tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Pemain reguler seperti Massimo Paci, Samir Ujkani, Andrea Caracciolo, Francesco Marianini, Achille Coser dan Andrea Mazzarani bakal absen karena cedera, sedangkan Giuseppe Mascara terkena sanksi larangan bertanding.


DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
AC Milan mencatatkan kemenangan terbanyak di Serie A musim ini (23), tetapi harus menerima kenyataan finis di posisi runner-up.
Rossoneri mencetak 8 gol di 3 laga terakhir dan memimpin daftar gol terbanyak di Serie A dengan koleksi 72 gol.
Pasukan Allegri ini sudah mencatatkan 18 clean sheets di Serie A musim ini, berada di tempat kedua terbanyak setelah Juve.
Novara sudah kemasukan 9 gol di 5 laga terakhir. Mereka juga tidak pernah mencatatkan kemenangan di 4 laga tandang terakhir.
Novara juga sudah kalah 8 kali dengan margin 2 gol di musim ini.


PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
AC Milan (4-3-1-2) : Amelia; Zambrotta, Nesta, Yepes, Mesbah; Gattuso, Van Bommel, Nocerino; Seedorf; Ibrahimovic, Inzaghi.


Novara (4-3-1-2) : Fontana; Morganella, Lisuzzo, Garcia, Gemiti; Porcari, Pesce, Jensen; Rigoni; Morimoto, Jeda.(gl/mac)

0 komentar:

Posting Komentar