Minggu, 13 Mei 2012

Preview: Juve vs Atalanta, Kejar Campione Imbatutto



Selain menggelar pesta Scudetto, misi yang diusung Juventus saat menjamu Atalanta malam ini (13/5) di Juventus Stadium adalah Campione Imbatutto.

Benar, Juara yang tak terkalahkan, hal itu kurang satu laga lagi untuk mereka sempurnakan. Jika sampai bisa maka gelar Bianconeri tahun ini akan terasa istimewa nan sempurna.


Simone Pepe belum tentu akan bermain karena kondisinya belum sepenuhnya fit. Sementara Paolo de Ceglie hanya akan menjadi penonton karena cedera yang belum akan sembuh di pekan ini.


Naga-naganya Antonio Conte akan memasang Alessandro Del Piero sejak detik pertama, sebagai bagian dari pelepasan epik La Bandiera, karena ini musim terakhir Alex bersama Si Kekasih Italia.


Malam ini Juventus akan menerima trofi Scudetto yang sudah mereka menangi seminggu sebelumnya. Pesta nampaknya akan tetap bertema 30 Scudetto seperti yang mereka yakini, hal yang mungkin akan memancing pihak FIGC selaku panitia yang akan menyerahkan trofi malam ini.


Data dan Fakta Laga:
La Vecchia Signora sudah sekitar 8 tahun tak pernah lagi kalah dari Atalanta.
Dalam dua laga terakhirnya di Serie A La Dea (Sang Dewi, julukan Atalanta) selalu kalah.
Juventus hanya kebobolan 19 gol sejauh ini, menjadikan tim dengan pertahanan terbaik di Liga-Liga besar Eropa musim ini.
Namun di antara klub-klub pemuncak Liga besar Eropa, Juve memiliki rekor membobol gawang yang terendah
Musim lalu Atalanta promosi dari Serie B sebagai juaranya, namun sempat dipotong poinnya sebanyak 6 angka di Serie A musim ini.


Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Giaccherini; Vucinic, Borriello.
Atalanta (4-4-2): Frezzolini; Raimondi, Manfredini, Bellini, Peluso; Schelotto, Cigarini, Cazzola, Bonaventura; Gabbiadini, Denis. (gl/lex)

0 komentar:

Posting Komentar