Minggu, 13 Mei 2012

preview: west brom vs arsenal kunci 3 besar



Arsenal butuh kemenangan di kandang West Brom pada laga terakhir Liga Premier Inggris musim ini untuk bisa finis di posisi 3 besar.

Tuan rumah West Brom tidak bisa menurunkan Chris Brunt karena cedera, sama halnya seperti Jerome Thomas yang diragukan turun bermain akibat menderita serangan flu. Kabar baiknya, Peter Odemwingie kemungkinan besar bisa diturunkan setelah pulih dari cedera hamstring.


Sementara itu, dari kubu Arsenal, Theo Walcott bisa kembali bermain usai pulih dari cedera hamstring. Namun Arsene Wenger dipastikan kehilangan Bacary Sagna yang bakal absen hingga gelaran Euro mendatang karena menderita retak tulang fibula melawan Norwich di pertandingan terakhir Arsenal.


DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:
Ini menjadi laga terakhir Roy Hodgson bersama dengan West Brom sebelum resmi menangani Inggris.
Di pentas Liga Premier, West Brom hanya menelan kekalahan sekali di 6 laga terakhir mereka, sementara Arsenal tak pernah menang di 4 pertandingan terakhir.
Pada pertemuan pertama kedua tim, Arsenal berhasil menang mudah 3-0 dari West Brom di Emirates berkat gol dari Robin van Persie, Thomas Vermaelen dan Mikel Arteta.
Di musim lalu West Brom tak terkalahkan ketika menghadapi The Gunners. West Brom menang 3-2 di Emirates dan ditahan imbang 2-2 di kandang sendiri.
Laga ini akan menjadi laga ke-600 untuk Arsene Wenger di pentas Liga Premier Inggris sebagai manajer Arsenal.
Sejak tahun 2005, Arsenal tidak pernah kalah di laga terakhir liga. Striker utama The Gunners, Robin van Persie menjadi pemain dengan catatan tembakan terbanyak yang membentur mistar gawang (10).


PERIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
West Brom (4-4-2) : Foster; Olsson, Ridgewell, Jones, Shorey; Morrison, Dorrans, Mulumbu, Thomas; Long, Odemwingie.


Arsenal (4-4-2) : Szczesny; Coquelin, Koscielny, Vermaelen, Gibbs; Rosicky, Song, Ramsey, Benayoun; Van Persie, Gervinho.  (gl/mac)

0 komentar:

Posting Komentar