Jumat, 11 Mei 2012

Proses Transfer Bebe ke MU Diselidiki Polisi



Lisbon - Proses transfer Bebe ke Manchester United tengah diselidiki oleh pihak kepolisian Portugal. Pasalnya, ada dugaan korupsi dalam proses transfer pemain berusia 21 tahun tersebut.

Bebe dibeli dari Vitoria Guimaraes dengan harga sebesar 7.4 juta poundsterling pada bulan Agustus 2010. Yang kini diselidiki adalah bagaimana dana sebesar 3 juta pounds dibayarkan kepada Jorge Mendes Gestifute (agensi yang menangani transfer Bebe).


Atas hal tersebut, kini sebuah unit anti-korupsi sedang dibentuk oleh kepolisian Portugal guna menyelidikinya. Manchester United sendiri mengatakan jika mereka akan bekerja sama dengan penyelidikan polisi.


Tinjauan kesepakatan transfer Bebe ke MU diperkirakan bakal menjadi bagian dari penyelidikan yang lebih luas ke dalam keuangan Guimaraes, yang mengumumkan laba keuntungan sebesar 16,5 juta pounds tahun lalu.


Sampai berita ini diangkat, MU belum dihubungi oleh pihak penyelidik terkait investigasi ini. Kepada BBC, juru bicara mereka juga mengatakan bahwa, "Tidak ada orang yang dapat menunjukkan bahwa kita telah melakukan sesuatu yang salah".


Bulan lalu, kepolisian Portugal mewawancarai mantan agen Bebe, Goncalo Reis, terkait kasus ini. Meskipun polisi tidak mencurigai Reis sebagai otak dalam kasus ini, ia diminta untuk hadir di kantor polisi di Lisbon dan menjelaskan perihal pemecatan dirinya sebagai salah satu agen di Jorge Mendes Gestifute agensi dan juga menjelaskan bagaimana hubungannya dengan Bebe.


Kepolisian Portugal ditenggarai telah memiliki salinan dokumen yang berkaitan dengan transfer tersebut dan telah menjadwalkan rangkaian jajak pendapat dengan berbagai saksi. Jorge Mendes Gestifute sendiri bersikeras transfer dilakukan dengan benar dan sepenuhnya sesuai dengan aturan FIFA yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar