Rabu, 30 Mei 2012

PSSI bidik wasit jerman guna perbaiki kualitas sepakbola indonesia



Kritikan yang ditujukan terkait buruknya kualitas wasit lokal, ditanggapi serius PSSI. Kali ini, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut berusaha mendatangkan wasit asing dari Jerman.


Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Saleh Ismail Mukadar, mereka menyadari bahwa saat ini kualitas wasit yang memimpin laga di kompetisi Indonesian Premier League, yang sejauh ini merupakan satu-satunya kompetisi resmi PSSI, masih jauh dari harapan. Karena itulah, Saleh menambahkan, mereka sepakat dengan penggunaan wasit asing.


"Bahkan, kami telah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak bola Jerman. Kami meminta wasit dari sana untuk memimpin," ungkap Saleh kala dihubungi Bola.net. "Mereka telah sepakat. Ada empat wasit yang siap."


Lebih lanjut, Saleh menjelaskan bahwa sebelumnya pihak PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) sebagai pengelola kompetisi telah sempat mengajukan empat nama wasit dari Makedonia. Namun, empat nama ini ditolak oleh PSSI.


"Empat orang ini sudah terlalu tua. Seperti kita tahu, ada batasan usia bagi wasit untuk memimpin pertandingan kan?" ujarnya.


Meski ke depannya akan ada wasit asing yang memimpin pertandingan. Namun, Saleh menegaskan mereka tidak boleh berleha-leha.


"Mereka harus segera dibina ulang. Harus disadari salah satu kelemahan kompetisi sejauh ini adalah masalah wasit," tandasnya.


bukan hanya IPL saja yang perlu menggunakan wasit asing,tp semua kompetisi yang beredar di indonesia.agar menambah kualitas sepakbola di negeri ini.. kualitas dan kepemimpinan wasit lokal sangat buruk,bahkan sangat jauh lebih buruk jika dibandingkan wasit dari negeri tetangga yaitu malaysia.. seharusnya kinerja wasit harus sangat di perbaiki guna menambah kualitas sepakbola kita.. 


sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar