Rabu, 02 Mei 2012

PSSI Masukkan Sejumlah Muka Lama Ke Skuad Timnas



Belum adanya respon positif dari klub-klub ISL yang masih enggan melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia membuat PSSI segera bergerak untuk menjaga kualitas skuad tim Merah Putih. Salah satunya adalah dengan memasukkan sejumlah muka lama ke skuad asuhan Nil Maizar itu.

Beberapa mantan pemain Timnas Indonesia yang akan kembali dipanggil adalah Markus Horison, Fandi Mochtar, dan Djayusman Triadi. Kabar ini disampaikan langsung oleh Ferry Kodrat selaku Direktur Operasional Timnas Indonesia.


”Ada beberapa pemain, di antaranya Markus (Horison), Fandi Mochtar, dan Djayusman Triasdi. Mereka siap jika dipanggil timnas,” ujar Ferry Kodrat di Jakarta seperti dikutip dari JPNN, Selasa (1/5).


Menurut Ferry Kodrat, para pemain yang diusulkan itu tampaknya akan disetujui oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dan Komite Eksekutif PSSI. Pasalnya, ketiganya dinilai masih layak memperkuat Timnas Indonesia.


”Kalau saya lihat, sinyal dari Ketum (Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin) dan Exco (Komite Eksekutif PSSI) positif. Secara kualitas, mereka juga masih layak bersaing di timnas,” jelas mantan Manajer Timnas Indonesia yang kemudian digantikan oleh Ramadhan Pohan ini.


Markus Horison sendiri sudah bisa kembali ke Timnas Indonesia setelah bergabung dengan PSMS Medan IPL. Sedangkan Fandi Mochtar dan Djayusman Triadi saat ini berstatus bebas klub setelah didepak dari Persisam Samarinda karena perkara pelanggaran disiplin.


Namun, dipanggilnya dua nama terakhir itu terkesan aneh. Pasalnya, saat Kurnia Meiga, Sunarto, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, dan Alfarizi, tidak punya klub setelah hengkang dari Arema IPL, PSSI justru mencoret kelima pemain muda ini dari Timnas Indonesia sebelum melawat ke Bahrain yang akhirnya berakhir dengan kekalahan 0-10 itu.

0 komentar:

Posting Komentar