Senin, 14 Mei 2012

Skuad Indonesia Yang Akan Berlaga di Palestina



20 pemain Timnas Indonesia berangkat dari bandara Soekarno Hatta, sabtu (12/5) malam menuju Palestina untuk mengikuti turnamen Al-Nakbah hingga 23 Mei mendatang.

Asisten pelatih Timnas Fabio Oliviera, mengungkapkan sebenarnya pihaknya ingin membawa 23 pemain, namun PSSI secara khusus meminta cuma membawa 20 pemain saja.


Nama, pemain dari komeptisi ISL, Oktovianus Maniani dan Titus Bonai masuk dalam daftar 20 pemain tersebut.


"Dari 23 pemain Timnas yang selama ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terpilih 20 pemain," ujar Fabio  sebelum keberangkatan tim.


"Sebenarnya pelatih kepala Nil Maizar minta membawa 23 pemain, tetapi dari PSSI ada permintaan hanya membawa 20 pemain. Idealnya memang membawa 23 pemain untuk berlaga di Palestina, tetapi kami harus memenuhi kuota dari PSSI," tambahnya.


Ditambahkan Oliviera, pemain yang tidak berangkat ke Palestina tetap akan diseleksi kembali, karena agenda Timnas sangat banyak, selain Palestina, Timnas juga akan berlaga melawan Internazionale, mengikuti turnamen di Filipina dan Timor Leste, serta bertanding melawan Timnas Argentina.


"Jadi, Timnas mempunyai banyak agenda. Semua itu merupakan proses yang harus dijalani para pemain dan menjadi ajang evaluasi bagi tim," tandas Fabio.


Ke-20 pemain yang di bawah ke Palestina adalah:


Penjaga Gawang:
Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Jandia Eka Putra


Pemain Belakang:
Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Hamdi Ramdhan, Jajang Paliama, Novan Setya


Pemain Tengah:
Slamet Nurcahyo, Kim Kurniawan, Yoshua Pahabol, Taufiq, Abdul Musawir, Hendra Bayauw, Oktovianus Maniani


Pemain Depan:
Irfan Bachdim, Rahmat, Titus Bonai, Samsul Arif, Muhammad Nur Iskandar (pssi/end)

0 komentar:

Posting Komentar