Rabu, 16 Mei 2012

Skuad Sementara Spanyol Untuk Euro 2012



Bola.net - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, pada Selasa (15/5) mengumumkan tim sementara untuk Euro 2012, namun banyak nama besar, termasuk David Villa, yang belum dimasukkan dalam tim.

Del Bosque harus menunggu sampai Barcelona menyelesaikan musim mereka pada 25 Mei, dengan bermain di final Piala Raja melawan Athletic Bilbao, sebelum menentukan pemain-pemain bintang mana saja yang akan dimasukkan dalam daftar akhir timnas, yang akan diumumkan pada 27 Mei.


Pemain sayap Chelsea, Juan Mata, dan penyerang Fernando Torres juga tidak berada dalam daftar tersebut, sampai klub London itu memainkan pertandingan final Liga Champions melawan Bayern Munich pada 19 Mei.


Pemain-pemain Real Madrid menjadi bagian penting dari tim Spanyol, yang akan berlatih di Schruns, Austria, pada 22-31 Mei. Del Bosque memasukkan beberapa pemain papan atas untuk dua pertandingan persahabatan, melawan Serbia pada 26 Mei, dan Korea Selatan pada 30 Mei.


Dari Real Madrid, ia memanggil kiper dan kapten Spanyol, Iker Casillas, bek Alvaro Arbeola, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso. Raul Albio juga dimasukkan dalam tim untuk menggantikan bek Barcelona, Carles Puyol, yang cedera dan harus absen selama setidaknya enam pekan setelah menjalani operasi pada lutut kanannya.


David Silva, yang membantu Manchester City menjuarai Liga Inggris, juga dipanggil. Di lini depan, Spanyol kemungkinan akan mengandalkan Alvaro Negredo dari Sevilla, dan Roberto Soldado dari Valencia.


Penyerang Athletic Bilbao, Fernando Llorente harus menunggu setelah selesainya Piala Raja untuk mengetahui nasibnya. Penyerang Barcelona, David Villa, juga masih diragukan. Pelatih klub Pep Guardiola mengatakan pada Jumat bahwa kondisi sang penyerang 'semakin membaik' namun ia harus berjuang untuk dapat masuk timnas, setelah patah kaki pada Piala Dunia Klub, Desember silam.


Del Bosque mengakui bahwa ia khawatir harus menjalani Euro tanpa kehadiran Villa (yang telah mencetak 51 gol dari 82 penampilan di timnas) dengan berkata bahwa sang bintang mungkin tidak akan cukup bugar untuk bermain, meski ia dimasukkan dalam tim.


Di antara beberapa kejutan adalah pemanggilan pemain yang belum memiliki pengalaman internasional, yakni Benat Extebarria dari Real Betis dan gelandang Benfica, Javier Garcia.


Malaga, yang mengakhiri Liga Spanyol dengan menghuni peringkat keempat, dan Atletico Madrid, yang mengalahkan Athletic Bilbao di final Liga Europa, juga menyumbang pemain.


Malaga memiliki tiga pemain di timnas yakni, Santi Cazorla, gelandang Francisco 'Isco' Roman Alarcon Suarez, dan pemain sayap, Nacho Monreal. Atletico Madrid berkontribusi dengan memasukkan sayap kanan, Juan Francisc 'Juanfran' Torres dan penyerang Adrian Lopez Alvarez.


Tim sementara Spanyol yang berisi 21 pemain: 
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Liverpool/Inggris), David De Gea (Manchester United/Inggris)
Bek: Jordi Alba (Valencia), Raul Albiol (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Alvaro Dominguez (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Ignacio Monreal (Malaga), Juanfran (Atletico Madrid)
Gelandang: Santiago Cazorla (Malaga), Xabi Alonso (Real Madrid), Isco (Malaga), Benat Etxebarria (Real Betis), Javier Garcia (Benfica/POR), Bruno Soriano (Villarreal)
Penyerang: Alvaro Negredo (Sevilla), Roberto Soldado (Valencia), Jesus Navas (Sevilla), Adrian Lopez Alvarez (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City/Inggris). (afp/lex)

0 komentar:

Posting Komentar