Minggu, 03 Juni 2012

Belanda Pesta Gol di Amsterdam




Belanda terlalu tangguh untuk tamunya, Irlandia Utara yang mereka bantai enam gol tanpa balas di Amsterdam Arena, Minggu (3/6) dini hari WIB.


Bermain di depan pendukung sendiri, De Oranje berusaha menggebrak sejak menit awal dan hanya butuh 11 menit untuk mereka membuka keunggulan ketika tandukan Robin Van Persie menyambut umpan sepak pojok Wesley Sneijder bersarang di gawang Lee Camp.


Empat menit berselang, Belanda sukses menggandakan skor, kali ini lewat tendangan bebas Sneijder dari luar kotak penalti yang menembus ke pojok bawah gawang tim tamu.


Unggul dua gol Belanda bermain kian nyaman dan menguasai benar jalannya permainan sementara mental para pemain Irlandia Utara tampak sudah jatuh dengan gol cepat tuan rumah.


Menit 28 pemain Irlandia, Shane Ferguson melakukan handsball di kotak terlarang dan Van Persie yang maju menjadi algojo sukses melakukan tugasnya untuk membawa Belanda menjauh 3-0.


Moral tim tamu kian merosot setelah gol tersebut dan itu dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah gol mereka di menit 37, kali ini lewat sontekan Ibrahim Afellay dari jarak dekat, usai menerima umpan Van Persie.


Gempuran serangan Belanda tak berhenti dan Irlandia Utara diselamatkan dengan peluit tanda turun minum yang memastikan kemenangan 4-0 untuk tuan rumah memasuki jeda.


Belanda meneruskan gelombang serangan mereka di babak kedua, dan enam menit laga berjalan Afellay mencetak gol keduanya dari dalam kotak penalti usai bekerja sama dengan Van Persie.


Lima gol rupanya belum membuat pasukan Bert van Marwijk puas dan mereka terus mengurung pertahanan tim tamu, tetapi baru di menit 78 mereka bisa menambah gol lewat sundulan Ron Vlaar menerima umpan sepak pojok Afellay.


Sisa pertandingan dimanfaatkan tuan rumah untuk lebih memainkan penguasaan bola dan hingga laga usai skor 6-0 tak berubah lagi untuk kemenangan Belanda, sekaligus menjadi pendongkrak semangat usai kekalahan mengejutkan dari Bulgaria awal pekan kemarin.


sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar