Senin, 04 Juni 2012

spanyol nyaris imbang melawan cina



Spanyol harus berupaya dengan susah payah untuk melawan ketatnya pertahanan Cina. Beruntung bagi mereka karena Spanyol akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0.


Cina mengejutkan kubu Spanyol pada awal pertandingan. Sebuah upaya dari Zheng Zhi berhasil mengecoh Iker Casillas namun beruntung bagi Spanyol bola hanya mengenai sisi luar gawang.'


Negredo balik mengancam gawang Cina setelah peluang tersebut. Sebuah kerjasama dari David Silva dan Jordi Alba berhasil mengancam gawang Cina. Umpan Silva kepada Negredo gagal dimaksimalkan menjadi sebuah gol setelah Zeng Cheng melakukan penyelamatan gemilang.


Cina tak dapat dipandang sebelah mata. Mereka mengancam gawang Spanyol pada menit 29. Zheng Zhi sempat melakukan aksi menawan untuk menerobos pertahanan Spanyol sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang tim lawan. Casillas berhasil menghentikan bola dengan kakinya.


Spanyol membuang sia-sia peluang emas yang didapatnya pada menit 50. Sebuah umpan terobosan dari Navas ke depan gawang Cina mengancam kubu lawan namun tak ada satupun rekannya yang berhasil menyambut umpan tersebut.


Andres Iniesta berkali-kali merepotkan pertahanan lawan. Sebuah kerjasama apiknya dengan David Silva pada menit 52 berhasil menembus pertahanan Cina namun bola hasil tendangannya berhasil ditepis oleh kiper lawan.


Iniesta benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Cina. Ia sempat berhasil melewati 5 pemain Cina pada menit 64 sebelum melepaskan sebuah tembakan keras ke gawang mereka. Sayang bola masih sedikit melebar dari gawang Cina.


Gol yang ditunggu-tunggu oleh Spanyol akhirnya terjadi juga pada menit 84. Iniesta kembali menjadi inspirator gol tersebut. Umpannya ke depan gawang Cina berhasil dimaksimalkan oleh David Silva menjadi sebuah gol.


Mata sempat kembali membuat kubu Spanyol bersorak di akhir pertandingan. Ia berhasil menerima umpan dari Torres dan memanfaatkannya menjadi sebuah gol namun wasit akhirnya tidak mengesahkan gol tersebut. Mata sebelumnya telah berdiri di posisi off side.


Pertandingan segera berakhir setelah peluang Mata tersebut. Spanyol berhasil menang atas Cina dengan skor tipis 1-0.


Statistik Spanyol - Cina


Shot (on goal): 24 (8) - 9 (4)
Pelanggaran: 7 - 10
Corner: 15 - 5
Offside: 7 - 0
Penguasaan bola: 78% - 22%
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 7
 (bola/Rev)

0 komentar:

Posting Komentar