Senin, 04 Juni 2012

yunani dan ceko team yg pertama tiba di polandia



Bola.net - Republik Ceko dan Yunani merupakan tim pertama yang tiba di Polandia guna mengikuti turnamen sepak bola Euro 2012, berdasar informasi UEFA, ketika pembukaan pertandingan tinggal 4 hari lagi.


Kedua tim itu masuk Grup A bersama tuan rumah Polandia dan Rusia dan pertandingan pertama akan berlangsung Jumat. Polandia melawan juara Euro 2004 Yunani pada laga pembuka di Warsawa sedangkan Rusia bertemu dengan Republik Ceko di kota barat daya Wrockaw.


Pejabat UEFA mengatakan kepada AFP, Republik Ceko tiba di Wroclaw dari Praha menggunakan kereta cepat sewaan mereka dengan lokomotif yang menarik kereta api itu dicat dengan warna merah, putih dan biru, merupakan warna tim itu.




"Saya bahkan sudah tidak ingat kapan saya terakhir kali naik kereta api," kata pemain bertahan Theodor Gebre Selassie, seperti disiarkan dalam laman UEFA.com, sebelum menaiki kereta yang membawa mereka melewati perbatasan negara itu.


"Mungkin ketika saya masih anak kecil dan akan mengunjungi kakek saya. Rasanya lebih nyaman ketimbang baik bus. Saya ingin para pendukung kami melakukan hal sama untuk mendukung kami dalam beberapa hari ini," katanya.


Tim Ceko sempat kaget minggu lalu ketika ada berita yang menyatakan ada bakteri berbahaya Legionella di hotel tempat pemondokan mereka, tapi inspeksi kesehatan Polandia menjelaskan tempat itu aman.


Tim Fernando Santos, Yunani, yang mengejutkan ketika tampil sebagai juara delapan tahun lalu di Portugal, juga akan bermukim di dekat Warsaw. Mereka mengalahkan Armenia 1-0 dalam laga persahabatan minggu lalu.


Tim asuhan Dick Advocaat, Rusia, masih segar dari kemenangan 3-0 atas Italia di Zurich, Jumat, akan tiba di Warsawa Senin petang. Hotel mereka di tengah Warsaw, Le Meridien Bristol, dan sedang dalam perhatian para diplomat, setelah adanya jadwal demo pada 10 Juni oleh kalangan oposisi kritis Moskow di Polandia.


Presiden Polandia Bronislaw Komorowski bahkan mengeluarkan pernyataan bulan lalu, mengatakan tidak ada masalah dengan tinggalnya Rusia di hotel bintang lima itu, setelah Mentero Olaraga Joanna Mucha menyarankan hal itu kepada mereka.


Federasi Sepak Bola Rusia dan Advocaat mengatakan media terlalu membuat berita berlebihan. Polandia, yang mengalahkan Andorra 4-0 pada laga pemanasan Sabtu, mengadakan sesi latihan terbuka bagi publik di lapangan Polonia Warsawa, Minggu, di hadapan ribuan penonton yang bersikap baik, demikian dilaporkan AFP dari arena latihan. (afp/lex)

0 komentar:

Posting Komentar