Jumat, 08 Juni 2012

data dan fakta polandia versus yunani



Pembuka turnamen Euro 2012 di matchday 1 Grup A pastinya adalah laga dari salah satu tuan rumah Polandia kontra Yunani Pembuka turnamen Euro 2012 di matchday 1 Grup A pastinya adalah laga dari salah satu tuan rumah Polandia kontra Yunani si kampiun edisi 2004, dan berikut adalah data dan fakta laga yang akan dipanggungkan di National Stadium Warsawa, Jumat (08/6) tersebut.


Polandia yang tahun ini menjadi tuan rumah bersama dengan Ukraina baru pertama kali ini menjadi penyelenggara turnamen besar dalam dunia sepak bola, dan ini pun baru kesempatan kedua bagi mereka tampil di Euro.


Pertama kalinya pasukan The White Eagles merasakan Euro adalah ketika mereka lolos ke Euro 2008, namun sayang mereka menjadi juru kunci grup dan gagal mendapatkan satu poin pun.
Polandia sudah pernah meladeni Yunani dalam 15 kali kesempatan, mereka mendominasi dengan 10 kali menang 2 kali imbang dan kalah 3 kali saja.


Pasukan Smuda berhasil mencatatkan rekor clean sheet 5 kesempatan beruntun, mereka tak kebobolan lagi selama 461 menit terakhir.
Yunani tamil apik di babak kualifikasi dengan menjadi pemuncak Grup F, koleksi poin mereka 24. Dan tak terkalahkan di atas Kroasia serta Israel.


Yunani adalah juara Euro 2004 Portugal, dari turnamen kala itu mereka yang masih andil di tahun ini adalah Giorgos Karagounis, Kostas Katsouranis dan Kostas Chalkias.
Giorgios Karagounis saat ini telah mengoleksi cap sebanyak 117 laga bersama Yunani, dia hanya tertinggal 3 laga dari pemegang rekor nasional Theodoris Zagorakis.


sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar