Sabtu, 09 Juni 2012

euro 2012- hasil pertandingan polandia vs yunani



HASIL PERTANDINGAN EURO 2012 - pertandingan kualifikasi group A euro 2012 antara tuan rumah polandia versus yunani berakhir imbang 1-1.kedua tim sama2 bermain dengan 10 orang pemain setelah seorang dari masing2 kubu di ganjar kartu merah oleh wasit


polandia mengandalkan trio penyerang mereka asal borusia dortmund yaitu r.lewandowski,lukaz piszczek dan jacub blaszkoszki .turun dengan sekuad terbaik,polandia berusaha mengendalikan pertandingan hingga pada menit ke 17 robert lewandowski mampu menyarangkan gol setelah memanfaatkan umpan tarik dari blaszczzikowski.kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.



Setelah gol itu, pertandingan mulai berjalan alot. Berulang kali kedua tim menyusun serangan, tapi tidak ada yang membuahkan hasil.


Sial bagi Yunani, mereka harus kehilangan satu pemain setelah Sokratis Papastathopoulos menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-44. Tapi, nasib buruk itu belum berakhir. Beberapa menit berselang, klaim penalti mereka setelah menganggap Perquis menyentuh bola di dalam kotak terlarang juga tidak dikabulkan wasit. Sebaliknya, Holebas justru mendapatkan kartu kuning akibat protesnya.


Skor 1-0 untuk Polandia bertahan hingga turun minum.


Babak kedua berjalan enam menit, Yunani berhasil menyamakan kedudukan. Diawali kegagalan kiper Polandia yang bermain untuk Arsenal, Wojciech Szczesny, mengantisipasi umpan silang dari sektor kiri pertahanannya, bola lepas disambar pemain pengganti Dimitris Salpingidis dan diceploskan ke gawang yang sudah kosong.


Pada menit ke-68, jumlah pemain kembali berimbang, sama-sama 10 orang, setelah Szczesny mendapatkan kartu merah langsung akibat pelanggarannya terhadap Salpingidis di area terlarang. Penalti untuk Yunani. Tapi, kiper pengganti Przemyslaw Tyton berhasil membaca eksekusi Karagounis dengan sempurna, mencegah Polandia kebobolan, dan menjaga skor tetap 1-1.


Permainan pun kembali berjalan seimbang. Serangan-serangan yang dibangun kedua tim, baik lewat sektor sayap, terobosan langsung, umpan panjang, hingga tendangan jarak jauh, tidak ada yang berhasil menggetarkan jala lawannya. Skor 1-1 bertahan hingga tiga menit injury time habis dan peluit panjang dibunyikan.


Statistik Polandia - Yunani
Penguasaan bola: 54% - 46%
Shot (on goal): 17 (3) - 8 (2)
Corner: 4 - 3
Pelanggaran: 23 - 16
Offside: 0 - 3
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 1 - 1
Penyelamatan: 1 - 2


Susunan pemain Polandia: Szczesny, Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch, Murawski, Polanski, (c) Blaszczykowski, Obraniak, Rybus (Tyton 70'), Lewandowski.
Cadangan: Sandomierski, Wojtkowiak, Kaminski, Dudka, Matuszczyk, Wawrzyniak, Sobiech, Mierzejewski, Wolski, Grosicki, Brozek, Tyton.


Susunan pemain Yunani: Chalkias; Torosidis, Sokratis, Papadopoulos (Kyriakos Papadopoulos 37'), Holebas; Maniatis, Katsouranis, (c) Karagounis; Ninis (Salpingidis 46'), Gekas (Fortounis 68'), Samaras.
Cadangan: Tzorvas, Tzavelas, Malezas, Kyriakos Papadopoulos, Makos, Liberopoulos, Mitroglou, Salpingidis, Fotakis, Fortounis, Fetfatzidis, Sifakis.


Pencetak gol:
1-0 Lewandowski (17')
1-1 Salpingidis (51')


Kartu kuning: Papastathopoulos (35'), Holebas (47'), Karagounis (54')


Kartu merah: Papastathopoulos (44'), Szczesny (68)


Hasil imbang ini membuat kedua tim berbagi satu poin. Pertandingan Polandia berikutnya adalah melawan Rusia (12/6), sedangkan Yunani akan menghadapi Rep. Ceko

0 komentar:

Posting Komentar