Kamis, 07 Juni 2012

fakta unik euro 2012 group A



Oke menjelang kurang dari 24 jam menuju gong pembuka Euro 2012 Polandia-Ukraina sebaiknya Anda membaca artikel ringan dari kami. Tidak, kami tak akan mengajak Anda untuk membicarakan hal yang berat namun amat ringan untuk dinikmati.


Tulisan kali ini akan memuat fakta-fakta iseng nan nyeleneh seputar sejarah Piala Eropa secara umum, serta dari 16 kontestan yang bakal berlaga di Polkraina (Polandia-Ukraina), mulai dari Polandia di Grup A hingga Swedia Grup D.


Untuk Artikel pertama kami akan membeberkan beberapa fakta iseng di Grup A, Grup di mana tempat berkumpulnya Polandia salah satu tuan rumah, bersama Negeri para Dewa Yunani, Rusia serta tak ketinggalan Republik Ceko.


1-Tuan rumah Polandia memang pernah dua kali menjadi tim terbaik ketiga (medali perunggu) di ajang Piala Dunia, namun tahukah Anda? untuk sebuah turnamen Euro, tahun ini hal itu merupakan partisipasi mereka yang kedua kalinya sepanjang sejarah.


2-Yunani adalah juara Piala Eropa edisi tahun 2004, di Final mereka bertemu Portugal. Dan laga tersebut merupakan ulangan partai pembukaan Euro 2004 yang diselenggarakan oleh Portugal, hal itu merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah, ketika partisipan laga pembuka sama dengan laga penutup.


3-Tahukah Anda siapa juara pertama dari turnamen Euro? Jawabnya adalah Rusia, hanya saja saat itu di tahun 1960 The Reds Army masih bernama Uni Soviet.


4-Tahun 1993 adalah tahun kemerdekaan bagi Republik Ceko, dan sejak mereka merdeka Ceko selalu ikut dalam turnamen Final Euro, bahkan di tahun 1996 mereka menjadi runner up.


sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar