Rabu, 06 Juni 2012

Der panzer tiba di Gdansk



Jerman Der Panzer mendarat di Gdansk, Polandia. Siap berlaga di turnamen Euro 2012 dengan pemain kunci, Bastian Schweinsteiger, sehat dan pelatih Joachim Loew menyatakan mereka memiliki rasa percaya diri tinggi.
"Kerinduan akan gelar juara merupakan dambaan kami sepanjang waktu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya," kata Loew sebelum timnya tiba di hotel bintang lima menjelang pertandingan Grup B melawan Portugal di Lviv, Ukraina.


Der Panzer mendapat tempat di kawasan Pelabuhan Baltic di Gdansk, Polandia, selama berlangsung turnamen sepak bola Euro 2012, yang akan dimulai Jumat dan berakhir di Kien pada 1 Juli. Semua pertandingan mereka dilangsungkan di Ukraina.


Der Panzer mengalami masalah dalam persiapan mereka menuju ajang turnamen itu, ketika tim yang diperkuat lebih banyak pemain lapis kedua itu kalah mengejutkan 3-5 atas Swiss. Para pemain bintang di lini tengah sudah sembuh dari cedera pada betisnya.


Schweinsteiger didera cedera dua pekan lalu ketika Bayern Munich kalah 3-4 di final Liga Champions melawan Chelsea, yang diakhiri dengan adu penalti.  


Der Panzer memang dikenal sangat mengandalkan lini tengah dengan disiplin ketat dalam pola pertahanan sekaligus penyerangan berlapis. Mirip strategi perang tank dalam perang darat.


Pemain berusia 27 tahun itu mengikuti sesi latihan penuh Senin dan mendapat lampu hijau dari tim dokter dengan mengikuti latihan bersama tim setempat Lechia Gdansk sesaat setelah ia tiba.


Pemain depan yang terikat dengan Arsel, Lukas Podolski, berulang tahun ke-27 Senin lalu. Dialahir di Polandia, mendapat hadiah kue ulah tahun dari timnya sebelum Jerman melakukan latihan di hadapan sekitar 8.000 penonton yang menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" kepada pemain itu.


Bersama Schweinsteiger, Podolski pemain kunci yang diharap Loew membawa pulang makhkota Eropa itu keempat kalinya, setelah terakhir mengangkatnya pada 1996 dan juga memenanginya pada 1972 dan 1980.


Setelah memberi kesempatan istirahat dan santai pada akhir minggu kepada semua pemainnya, sebelum menjalani turnamen selama tiga minggu, Loew kelihatannya tidak akan terkalahkan.


"Tidak ada alasan lagi untuk santai dan semua harus fokus pada pertandingan," kata pelatih berusia 52 tahun itu, yang mengincar piala pertama bersama Jerman, setelah membawa mereka ke final Euro 2008 dan ke urutan ketiga pada Piala Dunia 2010.


"Kami siap, kami sudah berlatih dan kami gembira turnamen sudah akan dimulai," katanya.


"Jumat, kami akan memutuskan siapa yang akan bertanding lawan Portugal, dengan penuh rasa antusias," katanya.


Dengan kuatet pemain tengah Borussia Dortmund, Mario Goetze, pemain bertahan Per Mertesacker, striker Lazio Miroslav Klose dan Schweinsteiger, semua baru pulih dari cedera, Loew masih harus melakukan beberapa keputusan.


Bila Schweinsteiger belum pulih benar pada waktu pertandingan, rekan setimnya dari Bayern Toni Kroos kelihatannya akan menjadi mitra pemain Real Madrid Sami Khedira, di lini pertahanan tengah.


Seperti dilakukannya saat menang 2-0 pada pertandingan persahabatan lawan Isreal, kapten Philipp Lahm kelihatannya akan turun di sisi kiri bersama rekan setimnya dari Bayern, Jerome Boateng di bagian kanan.


Loew kelihatannya harus memilih antara pemain Dortmund Mats Hummels, pemain Bayern Holger Badstuber dan Mertesacker, untuk menempati dua posisi di bek tengah.


Sebagai striker tunggal, pemain Bayern Mario Gomez bersaing ketat dengan pemain veteran Lazio, Klose, yang akan berusia 34 tahun Sabtu, dan hanya lima gol lebih sedikit dari rekor sepanjang waktu Gerd Mueller untuk Jerman, mencetak 68 gol dari 62 penampilannya.


Loew mengatakan pekerjaan mereka cukup keras, karena setelah bertemu dengan Portugal, mereka akan bermain lawan Belanda dan Denmark di Grup B.


"Kami harus lebih fokus minggu ini, masih ada pekerjaan yang harus kamai jalani," kata Loew.


Setelah membawa tim Jerman dari Frankfurt ke Gdansk dalam satu pesawat Lufthansa, Boeing 747-8s, pilot Peter Haenzel mengatakan ia berharap ia juga kelak akan menerbangkan mereka lagi bersama Piala Eropa itu.


"Saya berharap dapat terbang lagi bersama mereka ke negaranya pada 2 Juli, setelah pertandingan final di Kiev," demikian diumumkannya lewat pengeras suara di pesawat


sumber:seruu.com

0 komentar:

Posting Komentar