Minggu, 17 Juni 2012

gagal loloskan polandia smuda mundur



gagal loloskan poladia ke fase berikutnya Pelatih Polandia, Franciszek Smuda, langsung meletakkan jabatannya setelah tak sanggup membawa tuan rumah Euro 2012 tersebut ke perempat final.


Setelah bermain imbang di dua laga perdana Grup A, Polandia mutlak butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak berikutnya, namun pagi ini mereka malah tumbang 0-1 dari Republik Ceko.


Meski dukungan fans tim Elang Putih sudah memadati Stadion Municipal di kota Wroclaw, Smuda dan anak asuhnya tak sanggup membobol gawang Ceko, mereka malah disengat gol Petr Jiracek di menit 71.


Dalam konferensi pers selepas laga, Smuda langsung berucap, "Ini 100 persen akhir dari perjalanan yang ada. Kontrak saya pun akan habis selepas Euro 2012,"


"Terima kasih semuanya atas dukungan selama ini," imbuhnya kepada publik Polandia.


"Kami sudah melakukan yang terbaik, sayang sekali kami banyak salah umpan. Pada babak kedua, kami sudah melakukan upaya tiada henti demi mendapatkan bola," tandasnya.


Pelatih berusia 63 tahun ini dulunya memangku jabatan di timnas Polandia sejak Oktober 2009, dan dengan undur diri Smuda, otomatis kini Polandia butuh mencari nahkoda baru.(sky/lex)


sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar