Sabtu, 23 Juni 2012

hasil pertandingan perempat final euro 2012-jerman vs yunani



Banyak yang menyebut pertandingan perempat final Euro 2012 antara Jerman melawan Yunani bak pertarungan Goliath kontra David. Laga ini digelar di PGE Arena Gdańsk, Gdańsk pada Sabtu (23/06).


Banjir gol mewarnai pertandingan ini dan Jerman bisa mengatasi pertahanan ketat Yunani. Perubahan yang dilakukan Joachim Loew membawa hasil positif di laga yang tidak imbang ini.


Jerman tak mau membuang waktu dan langsung menggebrak pertahanan pertahanan Yunani begitu pertandingan dimulai.. Baru empat menit berjalan, Jerman sudah berhasil menjebol gawang Yunani lewat kaki Schurrle. Sayang bagi Jerman, Schurrle dinaggap tertangkap offside lebih dulu.


Seperti yang banyak diperkirakan, Jerman mendikte pertandingan dan mendominasi penguasaan bola. Peluang yang mereka ciptakan juga tidak sedikit. Mesut Ozil dan kawan-kawan menghujani gawang Sifakis dengan tendangan-tendangan keras khas Tim Panser.


Yunani hanya mengancam lewat serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Sotiris Ninis dan Dimitris Salpigidis. tak banyak peluang yang bisa tercipta bagi Yunani karena mereka memang dikurung oleh serangan-serangan Jerman.


Berulang kali gagal menuntaskan peluang gol, Philipp Lahm tampil sebagai sumber inspirasi bagi rekan-rekannya. Kapten Jerman ini melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dihalau oleh kiper lawan enam menit sebelum babak pertama usai.


Skor 1-0 ini bertahan hingga jeda.


Fernando Santos melakukan dua pergantian pemain sekaligus di awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Dan pergantian ini memang membawa hasil ketika Giorgos Samaras berhasil menjebol gawang Manuel Neuer di menit ke 55.


Jerman tidak panik dengan gol penyeimbang Yunani itu. Mereka dengan sabar terus menggempur pertahanan Yunani dan akhirnya kembali unggul pda menit ke 61. Sami Khedira menyambar umpan Jerome Boateng di depan gawang Sifakis, dan gol indah pun tercipta.


Tujuh menit berselang, Jerman semakin menjauh dengan gol yang dicetak oleh Miroslav Klose. Dengan gaya khasnya, Klose melompat lebih tinggi dari bek lawan dan mencetak gol lewat kepalanya.


Tidak puas dengan skor 4-1, Jerman kembali mencetak gol cantik lewat kaki Marco Reus. Menyambut bola rebound hasil tendangan Klose, Reus melepaskan tembakan first time keras yang bersarang di sisi atas gawang Yunani.


Skor kembali berubah di penghujung pertandingan. Jerome Boateng melakukan handsball di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih, Salpigidis yang jadi eksekutor sukses mengecoh Neuer dan mengurangi defisit kekalahan Yunani.


Skor akhir pertandingan adalah 4-2 untuk kemenangan Jerman. Jerman akan menunggu pemenang antara Inggris lawan Italia di semifinal.


Susunan pemain Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng, Khedira, Schweinsteiger, Özil, Schürrle (Muller 66'), Reus, Klose.


Susunan pemain Yunani: Sifakis, Maniatis, Tzavellas (Fotakis 46'), Papadopoulos, Torossidis, Papastathopoulos, Makos (Liberopoulos 71'), Ninis (Gekas 46'), Katsouranis, Samaras, Salpingidis.


Statistik Jerman - Yunani
Penguasaan bola: 66% - 34%
Shot: 26 (12) - 10 (3)
Corner: 10 - 1
Pelanggaran: 9 - 10
Offside: 5 - 2
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 8


Kartu kuning: Samaras (14'), Papastathopoulos (75')


Pencetak gol: Lahm (39'), Samaras (55'), Khedira (61'), Klose (68'), Reus (74'), Salpigidis (89')
sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar