Jumat, 22 Juni 2012

kassai minta maav atas blunder gol hantunya



Kiev: Peristiwa tidak dianggapnya gol yang diciptakan oleh pemain depan Ukraina, Artem Milevsky, ke gawang Inggris saat laga terakhir babak penyisihan Grup D Euro 2012 pada Selasa (19/6) silam pastilah masih segar diingatan seluruh penonton Euro di seluruh dunia. Semua orang yang menyaksikan pertandingan tersebut pastilah mengetahui bahwa bola yang dilesakan oleh Milevsky adalh murni sebuah gol. Namun, wasit utama dalam pertandingan ini, yakni Viktor Kassai yang berasal dari Hungaria, berkata lain dan menganggap bahwa Milevski telah berada dalam posisi offside dan menganulir gol tersebut.


Akibat keputusannya yang kontroversial tersebut, pihak otoritas UEFA selaku penyelenggara kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa ini gerah dan memberhentikan Kassai untuk bertugas di Euro. Menanggapi hal tersebut, pada hari Kamis (21/6) waktu setempat, Kassai mengucapkan permintaan maaf atas keputusannya tersebut. “Setelah pertandingan, kami mengamati dan mengevaluasi ulang situasi yang telah terjadi di pertandingan. Selanjutnya, kami menyadari bahwa kami telah melakukan kesalahan," ujar Kassai melalui situs resmi milik Federasi Sepakbola Hungaria (MLSZ).


Setelah pertandingan tersebut, Kassai dan tiga asistennya, serta dua wasit garis gawang langsung mendapat kecaman dan kritikan dari segala penjuru karena tidak memberikan gol kepada Ukraina yang menjadi tuan rumah Euro tahun ini.


“Pekerjaan kami (wasit) sangat sulit, karena kami dapat membuat 199 keputusan yang benar, namun dapat membuat sebuah keputusan yang salah dan sangat fatal,” lanjut wasit berusia 36 tahun ini. Untuk itu, melalui situs MLSZ, Kassai dan tim wasit dari Hungaria yang menemaninya di Euro mencoba untuk mengungkapkan bahwa mereka benar kecewa atas situasi tersebut, karena telah menodai salah satu kompetisi terbaik di dunia ini, dan berjanji akan bangkit, serta memperbaiki kinerjanya.


Peristiwa ini pun akhirnya menyulut sebuah gerakan di dunia maya yang mengajak pengguna internet untuk menunjukan ketidaksuakaan mereka kepada Kassai dengan menekan tanda “dislike” di sebuah halaman di situs jejaring sosial, Facebook; yang hingga hari ini telah menunjukan 32. 905 orang yang memasuki halaman tersebut


sungguh riskan jikalau UEFA tidak mengeluarkan mereka dari tugas.. kesalahan yang sangat fatal kenapa baru meminta maav setelah semuanya jelas.. kenapa waktu pertandingan dia bersikeras?? akibat kesalahan sepihak jutaan warga ukraina merasa di rugikan.yang lebi penting lagi sangat menodai sportifitas sepakbola.. 


sumber:liputan6.com


0 komentar:

Posting Komentar