Rabu, 06 Juni 2012

Man Of The Tournament Euro 1992-2008



Pagelaran Euro 2012 hanya tinggal beberapa hari saja, bahkan setiap pemain yang akan berlaga di kejuaraan ini dipastikan ingin mempersembahkan seluruh kemampuan mereka agar tim mereka berhasil menjadi yang terhebat.


Berikut ini adalah beberapa rangkuman nama pemain terbaik sepanjang pagelaran Euro 1992-2008. Pemain-pemain ini memiliki peran yang sangat vital bahkan tak jarang mereka menjadi Super Hero pada saat-saat genting.


Euro 1992 (Swedia)
Peter Schmeichel






Penjaga gawang timnas Denmark ini terpilih menjadi pemain terbaik setelah berhasil melakukan sejumlah penyelamatan penting sepanjang turnamen yang menentukan gelar juara Denmark.


Moment momen penyelamatan itu diantaranya Schmeichel berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari bintang Belanda Marco van Basten dalam babak adu penalti semi final Euro 1996.

Euro 1996 (Jerman)
David Seaman



Pemain yang lahir pada tanggal 19 September 1963 dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik karena penampilannya yang sangat gemilang sepanjang mengawal gawang Three Lions di Euro 1996.

Salah satu aksi gemilangnya adalah ketika pertandingan melawan Skotlandia dan Spanyol sehingga timnas Inggris bisa meraih hasil kemenangan.

Euro 2000 (Belanda dan Belgia)
Zinedine Zidane


Aksi menawannya dalam menjadi kreator serangan Les Blues di Euro 2000 hingga sukses meraih trofi juara menjadikan nama Zinedine Zidane sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan ini.

Selama event yang berlangsung di Belanda dan Belgia ini Zidane berhasil mencetak dua gol yaitu satu gol tendangan bebas saat menghadapi Spanyol dan eksekusi penalti ke gawang Portugal di babak semi final.

Euro 2004 (Portugal)
Theodoros Zagorakis


Pada saat Euro 2004 Theodoros Zagorakis kala itu menginjak usia 33 tahun, selam sepuluh tahun membela Negeri Para Dewa baru pada tahun 2004 lah dirinya sukses mengantarkan Yunani tampil sebagai jawara di Portugal.

Ditunjuk sebagai seorang kapten oleh pelatih Otto Rehhagel Zagorakis membuktikan dengan prestasi yang luar biasa walaupun kala itu skuad mereka sempat dianggap remeh.

Euro 2008 (Austria dan Swiss)
Xavi Hernandez


Jendral lapangan tengah tim matador terpilih sebagai salah satu pemain terbaik karena perannya yang sangat vital sehingga mengantarkan Spanyol merebut gelar juara Kejuaraan Eropa kedua setelah 44 tahun.

Salah satu kelebihan Xavi adalah visi, kecerdasan, keakuratan, serta kemampuannya mendistribusi bola membuat Spanyol bersinar dan dikenal dengan sepakbola yang hidup.

Siapakah sosok pemain yang akan menjadi Man of The Tournament selanjutnya? Kita nantikan saja. (kpl/bola)

0 komentar:

Posting Komentar