Senin, 11 Juni 2012

penampilan gli azzuri dipuji media italia




Media Italia memuji timnya yang bermain imbang 1-1 lawan juara bertahan Eropa Spanyol pada laga pembuka Grup C Euro 2012, Minggu (10/6).


Mereka mengatakan hasil tersebut itu merupakan semacam tonik atas penampilan buruk sebelumnya serta memperbaiki citra setelah selama ini dituduh 'hina' dengan adanya skandal pengaturan pertandingan di kompetisi mereka.


"Italia telah tiba," lapor Gazzetta dello sport dan Repubblica dalam edisi elektronik mereka setelah usai pertandingan pembuka Grup C di kota pelabuhan Baltik di Gdansk, di utara Polandia.


La Repubblica menggarisbawahi, "gambaran itu sudah terlihat sejak awal Piala Dunia, setelah semua hambatan hilang dalam beberapa minggu", ketika menyinggung skandal perjudian ilegal yang masih hangat yang menggoncang sepak bola nasional negara itu.


"Italia terus hidup, mengalir dan tidak pernah takut," kata Repubblica.it, dan memuji keberanian dan taktik pelatih Cesare Prandelli, yang menarik Mario Balotelli dan Antonio Cassano, menggantikannya dengan pencetak gol terbanyak Udinese Antonio Di Natale dan Sebastian Giovinco.


Koran itu menyebutkan, ini merupakan "solusi yang harus dilakukan." Corriere dello Sport memuji "Italia cantik" sedang "Tuttosport" menyatakan sekarang dapat menarik nafas lega setelah "berminggu-minggu diserang karena skandal serta pembunuhan yang dilakukan media dan politisi.


Sedangkan 'Nazionale' menyatakan penampilan para pemain di lapangan amat membanggakan dan penuh antusias, hal yang selama ini diperhitungkan sudah menghilang.


sumber:bola.net

2 komentar:

  1. nice info sob..
    makasih sudah mampir,
    follback sukses,
    salam kenal e..

    BalasHapus
  2. elfianda:ok sob mkasih jg udah mampir di sini :)

    BalasHapus