Senin, 18 Juni 2012

podolski:pengabdian untuk jerman



Jerman berhasil meloloskan diri ke babak perempatfinal usai menumbangkan Denmark di babak penyisihan grup B Euro 2012, Senin (18/6/2012) dini hari WIB. Kemenangan pasukan Der Panzer tersebut tak lepas dari peran Luka Podolski.


Yah, Podolski memang bermain cukup apik dalam laga pamungkas ini. Pemain berusia berusia 27 tahun tersebut memang tampil sangat impresif dengan terus melakukan tusukan-tusukan ke daerah pertahanan Denmark.


Mantan pemain Bayern Munich ini cukup sering memberikan umpan-umpan yang cukup memanjakan bagi para rekan-rekannya. Bahkan, dalam laga ini Podolski sukses menyumbangkan satu gol pada menit ke-19 melalui umpan Mario Gomez.


Terbukti, keputusan pelatih Joachim Low untuk memasangnya sejak menit pertama membuahkan hasil. Gol pembuka yang dicetaknya memacu semangat rekan-rekannya untuk terus melakukan tekanan pada daerah Denmark.


Golnya tersebut menjadi lebih istimewa, karena dalam laga ini Podolski mencatatkan cap ke-100 nya bersama Der Panzer. Bahkan, menjadi pemain termuda di Eropa dengan torehan 44 gol diusianya yang baru menginjak 27 tahun.


Akhirnya, Jerman sendiri berhasil memastikan kemenangan menjadi 2-1 usai Lars Bender menggandakan gol Jerman, sedangkan Denmark hanya mampu mencetak satu gol oleh Michael Krohn-Dehli.


Dengan kemenagan ini Jerman berhasil menjadi juara grup B diatas Portugal yang juga lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Belanda 2-1. Di babak perempatfinal nanti Jerman akan menghadapi runner up dari grup A, Yunani pada 22 Juni mendatang.
sumber:okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar