Senin, 18 Juni 2012

ronaldo:akhir group yang manis



TIMNAS Portugal memastikan satu tiket bertarung di putaran perempatfinal Euro 2012. Prestasi tersebut dipastikan setelah menundukkan Belanda 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B di Metalist Stadium, Kharkiv, Senin (18/6/2012).


Sukses Portugal tidak lepas dari peran Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid itu mampu menempatkan posisi yang menjadi kelemahan Belanda. Kecerdikannya tersebut yang membuat dua gol bersarang di gawang Maarten Stekelenburg.


Selain menyumbangkan dua gol kemenangan Portugal, Ronaldo juga beberapa kali memberikan assist kepada rekan satu timnya. Sayang, penyelesaian akhir Joao Pereira dan Nani tidak baik.


Mantan bintang Manchester United itu selalu merepotkan barisan pertahanan Belanda saat bola berada di kakinya. Padahal, dalam dua laga pembuka melawan Jerman dan Denmark, Ronaldo belum mampu mencetak gol.


Pemain yang sering berperan sebagai winger tersebut akhirnya menjawab keraguan. Klaim mandul saat membela negaranya sirna. Keberhasilannya membukukan dua gol berdampak sangat besar.


Dia menjawab kritik miskin gol, dengan membawa Portugal melenggang ke babak perempatfinal, dan membuka peluang sebagai pencetak gol terbanyak. Aksi lincah Ronaldo kembali bisa dilihat saat Portugal menghadapi Republik Ceska di fase gugur.

0 komentar:

Posting Komentar