Minggu, 17 Juni 2012

preview:portugal vs belanda (skenario rumit di group neraka



debolagil. Portugal dan Belanda akan berjuang habis-habisan. Kemenangan menjadi target kedua tim.



Portugal dan Belanda beserta Jerman dan Denmark masih memiliki peluang lolos ke perempat final. Keempat tim tersebut akan bersaing dengan ketat untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.


Portugal akan menjadi lawan yang sangat berat bagi Belanda. Kemenangan menjadi harapan utama Belanda namun itu takkan terwujud dengan mudah. Tim Oranje hanya mampu sekali mengalahkan Portugal dalam sepuluh pertemuan terakhir mereka. Itupun terjadi 21 tahun lalu pada kualifikasi Euro Oktober 1991. Selebihnya adalah 6 kali kalah dan sekali seri dari tim Portugal.


Portugal akan hadir dengan kekuatan terbaiknya. Mereka tak bermasalah dengan cedera pemain. Hampir dapat dipastikan bahwa pelatih Paulo Bento akan menurunkan skuad yang sama seperti saat mereka menumbangkan Denmark pada pertandingan terakhir mereka.


Belanda harus berkonsentrasi pada lini depan mereka. Kemenangan dengan selisih minimal dua gol menjadi hal mutlak bagi mereka. Klaas-Jan Huntelaar kemungkinan akan diturunkan bersama Robin van Persie untuk memberikan gol-gol tersebut.


Data dan Fakta Pertandingan:


- Portugal memiliki beberapa opsi untuk memastikan mereka lolos ke perempat final. Hasil seri sudah cukup bagi mereka untuk lolos jika Denmark gagal mengalahkan Jerman. Selecao bisa tetap lolos jika hanya kalah selisih gol dari kedua tim lainnya.


- Beberapa pemain Portugal terancam akumulasi kartu. Fabio Coentrao, Cristiano Ronaldo, Raul Meireles dan Postiga telah mengumpulkan satu kartu kuning.


- Belanda harus mengalahkan Portugal dengan minimal selisih dua gol untuk lolos ke perempat final. Hasil yang masih belum menjamin karena Denmark juga harus tumbang di tangan Jerman.


- Rekor Belanda dalam beberapa pertandingan terakhir mereka masih buruk. Total mereka hanya menang tiga kali dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Dua laga perdana di Euro ini juga berakhir dengan kekalahan.


- Akumulasi kartu juga menjadi masalah di tim Belanda. Mark van Bommel, Jetro Willems, dan Nigel de Jong sebelumnya telah menerima satu kartu kuning.


Perkiraan Susunan Pemain:


Portugal:
Rui Patricio, Pereira, Pepe, Alves, Coentrao
Meireles, Veloso, Moutinho, Nani, Postiga, Ronaldo


Belanda:
Stekelenburg, Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems, N De Jong, Van der Vaart, Van Persie, Sneijder, Robben, Huntelaar    (gl/Rev)
sumber:bola.net

0 komentar:

Posting Komentar