Senin, 04 Juni 2012

rio ferdinand kritik hodgson




Keputusan Pelatih Inggris Roy Hodgson memanggil bek Liverpool, Martin Kelly, untuk menggantikan posisi Gary Cahill yang takkan membela Inggris di Piala Eropa karena cedera, mendapat kritik dari Rio Ferdinand. Bek Manchester United itu menilai, Kelly masih minim pengalaman untuk bermain di kancah tertinggi di Eropa tersebut.


Sepanjang musim lalu, Kelly memang hanya bermain sebanyak 10 kali bersama Liverpool di Premier League. Bahkan, untuk level internasional, pemain berusia 22 tahun tersebut baru pertama menjalani debutnya bersama skuad "The Three Lions" saat melawan Norwegia pekan lalu. 


"Apa alasannya (memanggil Kelly) ?????!!!" gugat Ferdinand dalam akun Twitter miliknya.


Ferdinand sendiri sebelumnya sempat mengaku kecewa dengan langkah Hodgson yang tidak memanggilnya ke timnas Inggris. Ketika mengumumkan 23 nama skuad beberapa waktu lalu, Hodgson lebih memilih John Terry, Joleon Lescott, Gary Cahill, dan Phil Jones untuk posisi bek tengah. 


Keputusan itu memang cukup mengejutkan mengingat Ferdinand rutin membela Inggris selama 15 tahun terakhir. Namun, Hodgson memiliki alasan kuat tidak membawa Ferdinand ke Ukraina-Polandia. Bek berusia 33 tahun itu sudah jarang tampil untuk "The Three Lions" dalam beberapa bulan terakhir. 


Ferdinand sendiri melakoni debut partai internasionalnya saat Inggris melakukan uji coba melawan Kamerun pada 1997. Sepanjang kariernya, ia secara total telah 81 kali membela Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar