Senin, 04 Juni 2012

lippi beri dukungan kepada prandelli



Marcelo Lippi, pria yang pernah memberi Italia trofi Piala Dunia memberikan support kepada Cesare Prandelli dan pasukannya jelang ke Euro 2012 "Ini seperti 2006"


Dulu ketika Piala Dunia 2006 dilangsungkan di Jerman, Gli Azzurri berangkat dengan segudang masalah di kompetisi mereka, Calciopoli, kasus besar yang salah satunya berbuah hukuman demosi ke Serie B bagi Juventus.


Tahun ini jelang ke Polandia-Ukraina, kembali kaus yang mirip mengiringi persiapan anak asuh Cesare Prandelli, dan Lippi yang kini telah bekerja di China memberikan dukungannya.


"Segala hal ini mengingatkan hari-hari di tahun 2006," ujar pria yang kini membesut klub Guangzhou Evergrande tersebut kepada media, TG1.


"Saya pikir, begitu Italia tiba di Polandia. Para pemain akan begitu fokus, mereka hanya akan memikirkan tentang sepak bola, berlatih dan semua tentang Euro,"


"Nasehat yang bisa saya sampaikan kepada Prandelli dan seluruh pemain yang ada hanyalah ini, tetaplah fokus dan tenang, hanya pikirkan Euro 2012,"


"Saya masih ingat minggu dimana saya memimpin pasukan saya melakukan pemusatan latihan di Coverciano, sama sekali tak mudah,"


Beberapa hari yang lalu Cesare Prandelli sempat mengatakan ia siap menarik Timnas Italia dari Piala Eropa jika itu semua berguna bagi kebaikan sepak bola.


Dan mantan pelatih Juventus itu hanya menanggapi hal itu dengan secuil kalimat, "Itu hanya sebuah frase yang digunakan untuk melancarkan provokasi," (foti/lex)

0 komentar:

Posting Komentar