Jumat, 30 Maret 2012

Loew: Semoga Jerman Bebas Cedera Saat ke Euro 2012



Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, berharap tidak akan ada seorang pun dari para pemainnya yang mengalami cedera serius mulai dari saat ini sampai akhir musim, mengingat kejuaraan Euro 2012 hanya tinggal dua bulan lagi.

Loew kepada majalah sepak bola Kicker dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan pada Kamis, mengatakan bahwa apakah itu dalam kompetisi liga domestik atau piala Eropa, "fase kritis dimulai dari sekarang."


"Itulah kenapa pada bagian terakhir musim kompetisi, saya ingin dibanding apapun juga, bahwa tidak seorang pun terkena cedera serius," katanya.


Jerman didera oleh beberapa pemain kuncinya yang cedera musim ini, antara lain pemain gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger, yang baru kembali bermain setelah beberapa pekan absen karena masalah pada pergelangan kaki kanannya.


Pemain belakang Arsenal Per Mertesacker juga tidak bisa bermain setelah mengalami kerusakan pada ligamen pergelangan kakinya dalam pertandingan klub London utara itu melawan Sunderland di Liga Premier Inggris Februari lalu.


Sementara itu, pemain penyerang Miroslav Klose tidak akan bisa bermain setidaknya selama empat pekan karena cedera otot paha ketika latihan bersama klub Italia dia, Lazio.


Namun Loew mengatakan bahwa dia tidak terlalu khawatir soal Klose. "Secara fisik, Miro dalam kondisi puncak dan kenyataannya terlihat lebih muda dibanding dia sebenarnya, karena dia selalu sangat disiplin," kata Loew mengenai pemain berusia 33 tahun itu.


Loew tidak mengesampingkan untuk menentukan daftar 23 pemain pada awal Mei untuk mengimbangi resiko pemain-pemain cedera pada saat-saat terakhir.


Pada Euro 2012, yang akan berlangsung 8 Juni sampai 1 Juli di Polandia dan Ukraina, Jerman akan menghadapi Belanda, Portugal, dan Denmark di Grup D. (afp/lex)




0 komentar:

Posting Komentar