Rabu, 28 Maret 2012

Preview: Marseille vs Munich, Memori Ribery



Bola.net - Jelang lawan Bayern Munich, pelatih Marseille Didier Deschamps dipusingkan dengan absennya pemain-pemain kunci. Tercatat, tiga pemain inti Marseille harus absen di laga ini.

Kiper sekaligus kapten Marseille Steve Mandanda tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah saat melawan Inter Milan di pertandingan sebelumnya. Posisinya akan diisi kiper kedua Gennaro Bracigliano. Suleymane Diawara yang harus menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning akan digantikan oleh Stephane M'bia.


Sektor penyerangan Marseille juga harus kehilangan Loic Remy yang masih menjalani pemulihan akibat cedera yang dialaminya. Brandao yang mencetak gol di kandang Inter kemungkinan akan mengisi pos striker yang ditinggalkan Remy.


Saat tuan rumah dibuat pusing kehilangan pemain, Bayern Munich justru mendapatkan berita gembira dengan kembalinya Bastian Schweinsteiger dari cedera. Meskipun masih diragukan tampil, kehadiran wakil kapten Munich ini mampu meningkatkan moral The Bavarians.Mereka mungkin hanya akan kehilangan Daniel Van Buyten.


Kehadiran kembali Thomas Muller akan menggeser posisi Toni Kroos sedikit ke belakang. Ribery yang mengaku terharu dengan sambutan hangat publik Marseille akan menjalani laga emosional pertamanya melawan bekas timnya itu.


Data dan Fakta:
Marseille memetik hasil 7 kemenangan, 3 seri, dan 9 kekalahan dalam 19 laga Liga Champions yang dilangsungkan di Stade Velodrome.
Gelandang Marseille Alou Diarra pernah memperkuat tim reserve Munich antara tahun 200 sampai 2002.
Bayern dan Marseille belum pernah bertemu dalam laga resmi.
Daniel van Buyten dan Franck Ribery adalah mantan pemain Marseille. Presiden kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer pernah melatih Marseille pada tahun 1990.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Marseille (4-3-3): Bracigliano; Azpilicueta, M'Bia, N'Koulou, Morel;  Diarra, Cheyrou, Amalfitano; Valbuena, Brandao, A. Ayew.
Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Badstuber, Alaba; Luiz Gustavo, Kroos; Robben, Muller, Ribery; Gomez. (gl/hsw)

0 komentar:

Posting Komentar