Senin, 30 April 2012

kebangkitan torres



QPR benar-benar dibuat tak berkutik menghadapi Chelsea. Mereka dihajar Chelsea dengan skor 6-1.


Daniel Sturridge mengejutkan Stamford Bridge ketika pertandingan baru berjalan 46 detik. Ia berusaha mengirimkan umpan terobosan kepada Lampard namun bola justru terbentur kaki pemain QPR. Sturridge memaksimalkan bola yang bergulir kembali ke arahnya tersebut dengan mencetak gol jarak jauh ke gawang QPR. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya 12 menit kemudian. Sebuah tendangan pojok dari Juan Mata berhasil diterima oleh John Terry. Kapten Chelsea tersebut berhasil menanduk bola ke gawang QPR setelah sebelumnya berhasil mengecoh pemain bertahan QPR.


QPR benar-benar dibuat tidak berkutik oleh serangan Chelsea. Fernando Torres berhasil mencetak gol ketiga Chelsea pada menit 19. Kerjasamanya dengan Salomon Kalou dan Juan Mata berhasil membuat pertahanan QPR terbuka hingga Torres akhirnya berhasil menjebol gawang QPR.


Menjadi finalis Liga Champions seolah memberi Chelsea tenaga ekstra. Mereka kembali mencetak gol ke gawang QPR pada menit 24. Sebuah umpan panjang Chelsea sebenarnya hampir berhasil ditangkap oleh kiper QPR namun kesalahan koordinasi dengan pemain bertahan membuat bola terlepas. Torres tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan langsung memasukkan bola ke gawang QPR.


Torres hampir saja kembali mencetak gol di akhir babak pertama. Sebuah umpan terobosan dari Lampard gagal dimaksimalkannya ketika bola hasil tendangannya sedikit melebar dari sudut atas gawang QPR.


Torres benar-benar menjadi ancaman bagi QPR dalam pertandingan ini. Sebuah tendangan kerasnya pada menit 56 mengancam gawang QPR. Beruntung bagi QPR karena kiper mereka berhasil memblok bola tersebut.


Torres akhirnya berhasil mencetak hat-trick pada menit 64. Sebuah serangan balik Chelsea berhasil memberikan kesempatan pada Torres untuk menyerang gawang QPR. Penyerang Spanyol tersebut mencetak gol ketiganya setelah mengecoh kiper QPR. Chelsea unggul 5-0.


Florent Malouda menggenapi keunggulan Chelsea pada menit 80. Sebuah umpan dari Ramires gagal diterima oleh Lampard namun Malouda akhirnya berhasil memasukkannya ke gawang QPR.


Djibril Cisse akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan QPR pada menit 85. Tendangannya membuat bola meluncur deras ke pojok gawang tanpa mampu dihadang oleh Cech. QPR masih tertinggal 6-1.


Chelsea akhirnya mengamankan kemenangannya ketika pertandingan akhirnya berakhir. Kemenangan ini membuat peluang Chelsea untuk masuk ke empat besar semakin besar karena kini mereka berada di posisi kelima dan hanya terpaut satu poin dari empat besar.


Statistik Chelsea-QPR
Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 30 (13) - 13 (2)
Corner: 8 - 5
Pelanggaran: 9 -8
Offside: 3 - 3
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 0 - 7    (bola/Rev)

0 komentar:

Posting Komentar