Senin, 21 Mei 2012

ISL Preview: Sriwijaya vs Persiwa, Sama-Sama Incar Poin



Laga seru bakal tersaji di Stadion Jakabaring Palembang ketika Sriwijaya FC menjamu tim asal Papua, Persiwa Wamena, sore ini (21/5).

Laga tersebut diyakini bakal seru, karena kedua tim sama-sama menargetkan poin di laga ini.


Pelatih Persiwa, Gomes de Olivera mengatakan timnya mengincar poin di kandang Sriwijaya FC.


"Yah, kemenangan atas Persija Jakarta menjadi modal dan motivasi ke Palembang, dan kami akan berjuang di sana untuk mendapatkan poin lagi," kata Gomes


Gomes pun menyatakan bahwa timnya sangat siap untuk melakoni laga guna mendapatkan poin yang sangat penting untuk menjaga peluang tetap di tiga besar Indonesia Super League.


"Persiwa sudah siap untuk dapatkan poin," tegasnya.


Kekuatan Persiwa pun hanya akan berkurang satu pemain, yakni Peter Rumaropen akibat akumulasi kartu kuning.


Sementara itu, Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak ingin kehilangan poin, apalagi sampai kalah, poin penuh bakal menjadi target utama pelatih Kas Hartadi.


Bahkan jauh sebelum laga ini Kas sudah fokus mempersiapkan diri, meski di laga selanjutnya SFC bakal melakoni laga berat menghadapi Persipura Jayapura, laga yang bisa disebut sebagai laga penentuan juara ISL musim ini.


"Seperti filosofi dalam sepak bola, fokus pada laga di depan mata dulu. Nanti bicara laga berikutnya meski saya tahu publik akan tersita perhatiannya kepada Persipura," ujar Kas.


Pelatih asal Solo tersebut beranggapan kedua laga itu sama pentingnya sehingga harus disiapkan secara matang.


"Lawan Persiwa sangat penting karena main di kandang sendiri artinya harus menang, begitu pula dengan Persipura. Hanya saja lebih baik bicara Persiwa dulu," ujarnya.


"Sejak awal musim saya selalu fokus dengan laga di depan mata saja dan hasilnya telah terbukti. Tidak perlu bicara mau melawan tim ini atau tim itu. Lebih baik berpikir sederhana saja, setiap laga di depan mata harus menang," ujarnya.


Di laga ini SFC tak akan diperkuat oleh bek andalnya, Thierry Gathuesi yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun, kekuatan lini belakang SFC sedikit tak akan tereduksi, karena Jamie Coyne sudah bisa kembali bermain.


"SFC sudah berada dalam jalur yang benar tapi perjuangan belum selesai masih ada belasan pertandingan menanti. Apapun masih bisa terjadi, artinya harus benar-benar fokus," tegas Kas.


Prakiraan Susunan Pemain:


Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu, Supardi, Coyne, Nova Arianto, Mahyadi Pangabean, Lim Jun Sik, Firman Utina, Ahmad Jufrianto, M Ridwan, Kayamba, Hilton Moirera

Persiwa Wamena:
Syaifuddin, Isak Konon Wombon, Yesaya Desnam, Ricardo Merani, Yuichi, Kughegbe, Erick Weeks, Hari Novian Chaniago, Jaelani Arey, Foday Boakay, Yopen Wandikbo (bola/end)

0 komentar:

Posting Komentar