Senin, 07 Mei 2012

kalahkan swensea city,MU tunda pesta juara city




Bola.net - Manchester United tak mau tertinggal dari Manchester City yang sebelumnya berhasil mengalahkan Newcastle. United berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor 2-0.


Peluang pertama United terjadi pada menit 20. Sempat terjadi kerumunan di depan gawang Swansea. Bola bergulir ke arah Patrice Evra dan langsung disambarnya. Beruntung bagi Swansea karena kiper mereka masih berhasil memblok peluang tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh United akhirnya terjadi pada menit 24. Aksi menawan dari Valencia membuat pertahanan Swansea terbuka. Umpannya berhasil ditendang oleh Carrick sebelum akhirnya Paul Scholes berhasil mengarahkan bola tersebut ke gawang Swansea.


Antonio Valencia menjadi pemain yang paling merepotkan di babak pertama pertandingan ini. Beberapa kali umpan dan serangannya membahayakan gawang dari Swansea.


Ashley Young menambah keunggulan United pada menit 41. Peluang dari Rooney masih berhasil diblok oleh pertahanan Swansea namun bola rebound berhasil disambar oleh Young. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang tak mampu dihadang oleh kiper Swansea.


Publik Old Trafford sempat bersorak pada menit 52. Sebuah serangan balik dari United mengancam gawang Swansea. Javier Hernandez berhasil mengirimkan umpan kepada Rooney yang langsung mengumpankannya ke depan gawang. Sayangnya Young sedikit terlambat menyambut umpan tersebut.


Valencia kembali memberikan ancaman kepada Swansea pada menit 60. Ia berhasil menyambar bola liar dari kerumunan di depan gawang Swansea namun bola masih bisa diselamatkan dengan susah payah oleh kiper Swansea.


Peluang terbaik Swansea diperoleh pada menit 70. Siggurdson berhasil memperoleh sebuah tendangan bebas. Bola hasil tendangannya berhasil melewati pertahanan Swansea dan meluncur deras ke gawang namun De Gea berhasil menepisnya dengan susah payah.


Pertandingan didominasi oleh United. Sebuah peluang dari Cleverley pada menit 83 hampir saja mengancam gawang Swansea. Ia berhasil mengecoh pertahanan United namun bola masih berhasil ditepis dengan susah payah oleh kiper Swansea.


United akhirnya berhasil menjaga kemenangan mereka selepas peluit akhir pertandingan dibunyikan. Swansea takluk dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat United terus menguntit Mancheseter City di puncak klasemen. Pertandingan pekan depan akan menjadi pertandingan terakhir bagi penentuan gelar juara Liga Premier.


Statistik Manchester United - Swansea City.
Shot (on goal): 28 (7) - 13 (6)
Pelanggaran:12 - 6
Corner: 16 - 3
Offside: 0 -
Penguasaan bola: 60% - 40%
Kartu kuning: 1 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 5  
 (bola/Rev)

0 komentar:

Posting Komentar