Rabu, 16 Mei 2012

Nonton Euro 2012 dan Olimpiade London Dari Luar Angkasa


Bola.net - Tiga awak antariksa atau biasa disebut kosmonot asal Rusia dapat menonton Euro 2012 dari luar angkasa. Tiga penjelajah kosmo yang terdiri dari Gennady Padalka, Sergei Revin selaku kompatriot, serta Joseph Acaba asal Amerika dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bisa dipastikan dapat mendukung tim nasional Rusia di ajang Euro 2012 dan Olimpiade London.


Jauh dari planet Bumi tak membuat mereka bertiga lantas tak bisa menyaksikan jagoan mereka beraksi di ajang bergengsi tersebut. Rencananya mereka akan dikirimi material rekaman sendiri, dan dikirim pada agenda penerbangan yang akan mengirim pasokan ke ISS berikutnya.


"Dukungan kami berikan untuk tim Rusia," ucap Gennady Padalka pada reporter Kazakhtans sebelum keberangkatannya menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional


"Kita menonton bukan lewat siaran langsung. Tapi, kami akan dikirimkan rekaman dari laga-laga terbaik," Padalka melanjutkan. Kendati bukan siaran langsung, mereka tetap bisa menjadi saksi perhelatan besar tersebut.


Sementara itu, pada Euro nanti, Rusia akan bertarung dalam grup  bersama-sama Republik Ceko, Yunani, dan Polandia.


Keberangkatan mereka ke luar angkasa menggunakan pesawat kapsul Soyuz TMA-04M. Untuk material rekaman Olimpiade sendiri, rencananya akan dikirim pada agenda penerbangan berikut yang akan mengirim pasokan ke ISS. (thc/opw)

0 komentar:

Posting Komentar